Indonesia Vs Bangladesh, PSSI Izinkan Ada Penonton Di Stadion

By ommed


nusakini.com - Para pendukung timnas Indonesia akhirnya bernafas lega, setelah PSSI mengizinkan adanya kehadiran penonton di Stadion Si Jalak Harupat dalam laga FIFA Matchday Skuad Garuda menghadapi Banglades, Rabu (1/5) malam WIB.

Ini merupakan pertama kalinya penonton diizinkan menyaksikan langsung di stadion sejak pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia pada 2020 lalu.

Tetapi, PSSI tetap memberi batasan buat jumlah penonton yang pengin hadir langsung di Stadion Si Jalak Harupat, dengan hanya ada sembilan ribu tiket yang bakal dijual.


"Alhamdulillah pada periode FIFA Match Day kali ini timnas Indonesia mendapatkan lawan Bangladesh," ujar Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

"Insya Allah laga ini dapat ditonton secara langsung oleh suporter timnas Indonesia di stadion, karena kami berencana menjual tiket pertandingan."

Uji coba kali ini juga sebagai persiapan timnas Indonesia untuk berkiprah di Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana SKuad Garuda tergabung di Grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal.

Iriawan pun berharap bahwa Indonesia bisa meraih kemenangan atas Bangladesh di FIFA Matchday kali ini agar bisa menaikkan peringkat FIFA.

"Tentu uji coba melawan Bangladesh sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada awal Juni mendatang," imbuhnya.

"Kami menargetkan timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia."

"Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu memberikan kemampuan terbaik dan meraih hasil maksimal nantinya." (gi/om)